SANBUTAN KETUA TPK KALIMANTAN SELATAN



Assalamu’alaikum Warohmatullahi wabarokatuh
Puji syukur ke hadirat Allah Swt, solawat dan salam tertuju kepada Nabi Besar, Muhammad SAW sahabat dan keluarga Beliau hingga akhir Zaman.

Kami Tim Pengembang Kurikulum mengucapkan terima kasih kepada Bapak Guber Kalimantan Selatan sehubungan terlah diterbitkannya Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 188.44/0208/KUM/2010 tanggal 6 Mei 2010, sebagai pengganti Surat Keputusan Gubernur Kalsel Nomor 188.44/0345/KUM/2009 tanggal 24 Agustus 2009. Tentang pembentukan TPK Provinsi Kalimantan Selatan. Ini menunjukkan betapa pedulinya Bapak Gubernur terhadap peningkatan mutu Sumber Daya Manusia yang bisa diwujudkan melalui pendidikan. Seperti kita ketahui bahwa roh terwujudnya mutu SDM adalah peningkatan mutu pendidikan baik formal maupun informaf dan non formal, roh terwujudnya mutu pendidikan adalah peningkatan mutu pembelajaran, roh mutu pembelajaran adalah terwujudnya kurikulum yang akomodatif, kreatif, inofatif, implementatif. Dengan kegiatan Tim Pengembanga Kurikulum diharapkan membawa dampak positif terhadap terwujudnya mutu pembelajaran dan perkembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, di daerah dan disekolah.
Kami juga menyambut gembira, dengan diluncurkannya Blog WWW.TPK KALSEL.BLOGSPOT.COM oleh Tim Pengembang Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan. Blog ini diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi antar anggota tim, komunikasi antar TPK kab/kota dengan TPK Provinsi, juga bagi para guru dan para pakar, serta pemerhati pendidikan. Melalui blog ini informasi bisa tersebar dengan cepat akurat ke sasaran yang tepat khususnya di daerah Kalimatan Selatan dan umumnya ke seluruh pelosok tanah air tercinta ini. Segala kegiatan dan program TPK Kalsel bisa diuploud melalui blog ini, bagi anggota bisa berdiskusi menyampaikan saran dan kritik membangun demi terwujudnya kontribusi yang baik untuk TPK khususnya dan peningkatan mutu pendidikan dan kemajuan pendidikan di Kalsel.


Tim Pengembang Kurikulum Kalimantan Selatan berperan (1) sebagai fasilitator yaitu memberikan pendampingan atau bantuan teknis kepada satuan pendidikan, (2) sebagai mediator yaitu mensosialisasikan kebijakan kurikulum ke seluruh lapisan masyarakat pendidikan di Kalimatan Selatan, (3) sebagai innovator yaitu berperan sebagai pengkaji dan pengambangan model-model kurikulum dan pembelajaran.
Tim Pengembang Kurikulum Kalimantan Selatan bertugas membantu Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan dalam hal (a) memberikan pelatihan pengembangan kurikulum di daerah dan lembaga lain. (b) menyediakan layanan dan konsultasi kurikulum dan pembelajaran (c) mensosialisasikan kebijakan kurikulum dan atau memberdayakan satuan pendidikan dalam menyusun KTSP.
Marilah kita tumbuhkembangkan TPK Kalsel , hingga menjadi besar seperti yang kita harapkan. Besar perannya terhadap kemajuan pendidikan di Banua kita, besar kontribusinya terhadap anggota TPK dan blogger yang pedili terhadap kemajuan pendidikan di Banua kita. Besar kontribusinya terhadap Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan. Dan akhirnya akan menelorkan kebijakan yang sangat berharga bagi kemajuan sekolah-sekolah di Kalimantan Selatan.

Banjarmasin, 19 Juni 2010
Ketua




DRS. NGADIMIN SALEH, M.Si.


Comments :

0 komentar to “SANBUTAN KETUA TPK KALIMANTAN SELATAN”

Posting Komentar